Tips Merawat Rambut Yang di Warnai Agar Sehat dan Berkilau

By On Sunday, September 10th, 2017 Categories : Info Kecantikan, Tips dan Cara, Tips Kecantikan
Cara perawatan rambut di warnai – Mewarnai rambut di jaman sekarang ini bukanlah hal yang asing lagi, baik wanita ataupun pria sudah terbiasa dengan yang namanya merubah warna rambut sesuai dengan yang mereka inginkan. Tidak jarang proses pewarnaan rambut membuat rambut kita menjadi kusam rusak dan tidak bercahaya. Kalau sudah begini bukannya kita percaya diri dengan rambut yang telah kita warnai justru kita malah minder karena memiliki rambut yang rusak, nah gak mau kan itu terjadi pada rambut kita?dan menurunkan rasa kepercayaan diri kita? maka dari itu, perawatan rambut di warnai memang harus lebih ekstra di bandingkan perawatan rambut yang tidak di warnai. Ada banyak hal yang harus di perhatikan setelah kita mewarnai rambut, kebiasaan kita menata rambut sampai produk yang kita gunakan untuk merawat rambut di warnai tentu haruslah tepat. kali ini saya akan membagian tips cara perawatan rambut di warnai yang bisa kalian coba di rumah agar rambut tidak rusak.
cara perawatan rambut

Cara perawatan rambut di warnai

1.Mencuci Rambut
Jika Anda baru saja mengecat rambut, Cara perawatan rambut yang di warnai ada baiknya jika memberikan jeda sekitar 2 hari sebelum mencucinya. Pasalnya, cat yang digunakan membutuhkan waktu untuk beroksidasi dengan rambut Anda. Paling tidak, dibutuhkan waktu satu malam agar warna cat tersebut bisa meresap secara alami menjadi warna natural rambut Anda. Sementara pada hari kedua, warna rambut Anda akan mulai terlihat sangat alami karena proses oksidasinya yang sudah stabil. Inilah alasan mengapa Anda tidak boleh keramas setelah mewarnai rambut. Jika Anda langsung keramas setelah mewarnai rambut, maka besar kemungkinan warnanya akan luntur.

2. Terkena Panas
Sebaiknya hindarilah segala jenis alat penataan rambut yang menghasilkan uap panas. Artinya, produk penataan rambut yang biasa Anda gunakan untuk mengembangkan rambut seperti mousse, pengering, dan alat catok harus dihindari sebisa mungkin. Hal ini dikarenakan rambut yang baru saja diwarnai akan menjadi lebih rapuh jika terkena dengan panas.

3.Terkena Klorin
Klorin merupakan kandungan yang sering digunakan di dalam kolam renang dengan tujuan untuk menjernihkan air. Jika kandungan ini terkena pada rambut yang baru saja diwarnai maka bisa membuatnya luruh. Oleh karena itu, tunda dulu rencana Anda untuk berenang setelah melewati proses pengecatan rambut. Selain itu, pastikan agar rambut Anda bisa terhindar dari sengatan matahari langsung. Sebaiknya kenakan pelindung seperti topi atau payung saat Anda beraktifitas di bawah sinar matahari.

4.Penggunaan Produk Rambut
Perlu dipahami bahwa rambut yang baru saja diwarnai tidak boleh melakukan kontak dengan bahan-bahan kimia. Nah, bahan-bahan kimia ini sendiri sangat mudah ditemukan di dalam produk perawatan rambut seperti hair spray atau produk yang mengandung alkohol. Bahan kimia di dalam produk seperti ini bisa membuat lapisan kutikula rambut Anda terbuka, sehingga pemudaran warna cat bisa terjadi lebih cepat. Selain itu, hindari pula blow drying secara berlebihan karena bisa berdampak buruk pada cat yang baru saja melekat pada rambut Anda.

5.Hair mask
Masalah yang umum terjadi setelah rambut diwarnai adalah kondisi rambut kering. Oleh karena itu perlu tambahan kelembapan yang bikin rambut tetap sehat dan berkilau. Aplikasikan masker rambut alami maupun yang dijual di pasaran secara rutin, misalnya seminggu sekali. Nikmati hasil rambut sehat, lembap, dan mencegah rambut bercabang.

6. Clarifying shampo
Setelah mengaplikasikan cat rambut, ada kalanya warna rambut menjadi lebih gelap di satu sisi dibandingkan yang lainnya. Gunakan clarifying shampo yang bikin warna rambut jadi lebih rata dengan gradasi warna rambut yang tepat. Selain itu, produk perawatan rambut ini juga dapat membersihkan rambut dari kotoran, akibat sisa produk hairstyling atau polusi udara.

7. Cuci rambut dengan air dingin
Salah satu cara perawatan rambut diwarnai yang mudah dilakukan di rumah adalah dengan keramas menggunakan air dingin. Cara ini menjaga kutikula rambut, sehingga rambut lembut dan bercahaya. Memakai air hangat justru merampas kelembapan alami rambut dan membuat rambut kering.

8.Menggunakan dry shampo
Rambut yang diwarnai memang rentan mengalami masalah rambut kering dan kusam. Oleh karena itu, lakukan keramas minimal sekali seminggu untuk membersihkan kotoran yang melekat pada rambut. Jika merasa tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci dan mengeringkannya secara alami, jatuhkan pilihan pada dry shampo. Selain membersihkan dan membebaskan rambut dari minyak, produk perawatan rambut ini juga memberikan aroma segar pada rambut.

9.Penggunaan serum khusus
Terkadang penggunaan cat rambut dapat membuat rambut terlihat kusam dan kering, apalagi jika sering terkena sinar matahari maupun peralatan hairstyling, seperti curling iron atau hair dryer. Atasi dengan penggunaan serum khusus untuk rambut diwarnai. Selain membuat rambut tetap sehat, juga mempertahankan warna cat rambut agar tidak mudah pudar.

10.Memanfaatkan buah pisang
Selain sedap dikonsumsi langsung, pisang juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan rambut. Agar rambut bebas dari masalah rambut kering dan rusak karena penggunaan cat rambut, cukup campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Aplikasikan ke rambut secara merata, dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan ya.

11.Perawataan dengan madu
Karena lupa merawat rambut yang diwarnai, rambut jadi kering dan mudah rontok. Duh sayang banget kan, coba deh atasi dengan menggunakan madu. Ambil 2-3 tetes madu, lalu campurkan pada shampo atau kondisioner. Usapkan merata ke seluruh rambut, diamkan sebentar lalu cuci bersih.

12.Minyak zaitun
Terkenal karena manfaatnya yang luas untuk mempercantik penampilanmu, minyak zaitun mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, usapkan satu hingga dua sendok teh minyak zaitun ke kulit kepala. Pijat secara perlahan lalu diamkan 20-30 menit, cuci seperti biasa. Rambut jadi berkilau dan lembut.

Nah itu tadi 12 cara perawatan rambut di warnai agar rambut tidak rusak dan bercahaya
Oyaa..jika kalian ingin mengganti lagi warna rambut kalian ada baiknya sebelum mengganti warna rambut baru, bersihkan rambut dengan clarifying shampoo,persiapkan rambut Anda dengan masker rambut rutin dan deep conditioning agar mengembalikan kekuatan rambut beberapa minggu sebelum janji temu salon Anda. Kemudian, keramas dengan clarifying shampoo dua hari sebelum Anda mengganti warna rambut. Shampo ini akan membantu membersihkan kepala dari sisa-sisa zat kimia yang menumpuk di kulit kepala dan membantu melindungi akar rambut dari kerusakan parah akibat cat rambut.
Perawatan rambut yang konsisten akan berbuah sempurna. Rambut yang sehat tidak hanya tampak lembut dan berkilau, tetapi juga bisa menyerap pigmen warna dengan lebih baik daripada rambut yang rusak, sehingga warna rambut baru Anda akan semakin cerah.

Demikian tips dan cara perawatan rambut di warnai yang bisa saya bagiakn. Semoga pembahasan mengenai perawatan rambut di warnai bisa membantu kalian untuk mendapatkan rambut yang di warnai tetap sehat dan berkilau.

Jika pembahasan artikel ini bermanfaat bagi kalian atau mungkin bagi orang lain jangan lupa share ke jejaring sosial di bawah ini ya.. terimakasih.

Tips Merawat Rambut Yang di Warnai Agar Sehat dan Berkilau | admin | 4.5